2 Minutes      November 9, 2021      Daily Notes

I'm Back!

Tak terasa ternyata sudah lama sekali saya tidak menulis tulisan satupun di Blog ini, terakhir menulis di Maret 2015 alias 6,5 tahun lebih yang lalu. Ini dikarenakan salah satunya adalah memang kesibukan dan kemalasan buat menulis. Walaupun Blog ini content-nya tidak terurus, namun sebenarnya saya pernah melakukan beberapa perubahan web dan masih selalu melakukan perpanjangan sewa domain/hosting tiap tahun.

Perubahan yang paling besar adalah pada bulan Februari 2020 dimana saya mengganti tool yang saya gunakan untuk men-generate web statik ini dari Hexo ke Hugo. Ada beberapa alasan yang membuat saya beralih dari Hexo ke Hugo, salah satunya adalah kecepatan. Kemudian di bulan yang sama juga, saya memindahkan hosting yang tadinya berada di penyedia shared hosting berbayar ke free tier hosting di infrastrukturnya Google. Memindahkan hosting web ini sangat mudah dan simpel karena memang web ini adalah web statik, tinggal copy paste saja, easy.

Kembali ke topik, akhir-akhir ini saya terpikir untuk mencoba kembali menulis di Blog ini walau tentunya masih dengan kesibukan dan kemalasannya, lol. Mengusung tagline yang sebelumnya “Perfectionist but Flexible” menjadi “Menulis, Menjaga Pengetahuan”. Tentunya ada makna besar dibalik saya merubah tagline web ini, ya… saya sadar semakin bertambahnya umur serta diimbangi dengan bertambahnya hal-hal yang dipikirkan/diingat, saya membutuhkan fresh space baru untuk tempat membantu saya mengingat berbagai hal tersebut. Disinilah fresh space itu, sangat lapang dan bisa sebagai ajang sharing ilmu. Alasan paling utama adalah tentu jika suatu saat nanti saya membutuhkannya lagi, bisa dengan mudah ditemukan, terjaga!.

Menulis untuk menjaga pengetahuan.

So, Hello World and I’m Back! :)

Arti/Makna EfisiensiReview Doval (Dual Oval) Chainring - Gear 20T dan 32T